Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 Oktober 2012

TUGAS SOFTSKILL

Saya akan menyampaikan artikel yang berisi analisa saya tentang salah satu layanan web server universitas gunadarma yang mana artikel ini juga sebagai tugas matakuliah softskill saya kali ini. Kesempatan kali ini saya akan menganalisa layanan web server yang diberikan universitas gunadarma kepada setiap mahasiswanya  dan sangat penting  untuk seluruh mahasiswa universitas gunadarma yakni www.ilab.gunadarma.ac.id yang mana iLab menempa setiap mahasiswa (praktikan) agar memiliki pribadi yang mandiri dan memiliki sikap tanggung-jawab yang tinggi atas keputusan yang diambil oleh dirinya sendiri.Setiap mahasiswa wajib memiliki account ilab ini karena ini termasuk dalam katagori praktikum mandiri dimana mahasiswa melakukan praktikum secara mandiri dengan panduan modul ilab yang di download pada website ilab. ilab terletak di gedung utama lantai 2, 3, dan 4, kampus H universitas gunadarma.


berikut tampilan home page pada ilab :



Gambar diatas adalah gambar dari halaman awal dari website ilab.gunadarma.ac.id
Dalam halaman awal tersebut, terdapat beberapa informasi antara lain:
 
            berikut menu yang terdapat pada home page ilab :

            ilab
ini adalah sebagai sarana untuk mengetahui apa saja jenis jenis praktikum yang nanti dilakukan , tata tertib untuk mengikuti praktikum , tata cara untuk mengikuti praktikum, praktikum pengganti dan daftar praktikum.
mahasiswa baru
disini di utamakan untuk mahasiswa baru yang akan mengikuti praktikum ilab, tetapi sebelum melakukan praktek ilab mahasiswa baru terlebih dahulu melakukan aktivasi akun ilab. caranya pilih menu mahasiswa baru lalu pilih aktivasi dan mengisi data data sesuai langkah - langkah yang diberikan dan jangan lupa mencatat dan menghapal username dan passwordnya karna itu sebagai user dan password saat praktikum, setelah itu cetak kartu baru kemudian coba login.

berikut contoh kartu praktikum yang akan dicetak :


Download 
dimenu ini tersedia pilihan untuk mendownload modul praktikum bagi PTA 2012/2013 setiap fakultas. dan tersedia pilihan untuk mendownload jadwal praktikum yang terbagi menjadi skema jadwal praktikum dan jadwal praktikum per kelas serta nomor praktikum.
Rekruitment asisten
Di menu ini merupakan untuk informasi menjadi asisten ilab yang bertempat di ilab kampus H lantai 3.
  
Persyaratan Umum :
1. Terdaftar sebagai mahasiswa UNIVERSITAS GUNADARMA semua jurusan.
2. Minimal telah menyelesaikan 7 semester.
3. IPK terakhir min. 3.00.
4. Tidak terdaftar sebagai asisten Laboratorium manapun.

 
Yang harus dibawa pada saat pendaftaran :
1. Print out Curiculum Vitae yang telah didownload yang sudah diisi.
2. Print out DNS (lokal & utama) dari studentsite.
3. Foto ukuran 4 x 6 (berwarna) terbaru 2 lembar (1 ditempel di CV).
4. Semua persyaratan diatas dimasukkan ke dalam map.
- Pria       : Diamond Hijau
- Wanita  : Diamond Kuning

Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya akan dihubungi melalui telpon atau email.

sebenarnya masih banyak menu yang terdapat pada ilab tetapi semuanya masih berkaitan satu sama lain.
 Dalam mengakses situs web yang saya tanggapi ini saya melakukan perbandingan kecepatan akses dengan speedy  dengan kecepatan akses 100.0 Mbps memakan waktu 1 detik sedangkan kecepatan akses memakai smartfren 14.2 Mbps memakan waktu 10 detik.


 

0 komentar:

Posting Komentar