Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Oktober 2013

PENGALAMAN ORGANISASI

Haloooo semua , jumpa lagi dengan bayu ahmad prakoso , kali ini mau share tentang pengalaman di organisasi nih, gak banyak sih pengalamannya tapi semoga bermanfaat buat yang baca dan terutama buat bangsa dan negara hahaha #lebaydikit. oke deh langsung aja pasti yang udah kenal banget sama gue tau laah kalo gue ngefans banget sama salah satu club sepakbola dari italy. yup gua adalah fans berat dari club sepakbola FC INTERNAZIONALE MILANO. sedikit flashback nih berawal dari suka pas main game playstation dan kebetulan pas tau sepak bola itu yaa liga italy dari saudara dan kebetulan juga saudara saudara gue yang rata-rata tifosi alias pecinta liga italy, dulu gak cuma inter aja sih yang jadi club favorit gue tapi MU juga, 2 tim ini selalu jadi jagoan gue saat main playstation , tapi suatu saat ada suatu kejadian yang unik .. jadi gini ceritanya  dulu di komplek rumah gua itu ada semacam aturan dimana gua dan temen - temen punya aturan setiap anak hanya boleh jagoin 1 tim club sepakbola , dan ada temen gua juga fans sama MU dan akhirnya gua sempet selisih gitu sacara gua juga ngefans sama MU dan pada akhirnya diadakan lah duel main playstation yang menang jadinya berhak jadi fans MU, pertandingan berlangsung secara ketat dan jebreeettt ... akhirnya kalah sama temen gua dan dia berhak jadi fans MU seutuhnya *hiks kesel sih tapi ada pelajaran yang gua ambil dari sini bahwa sesungguhnya yang berlebihan itu tidak baik , *tsaaaah :D kenapa begitu ? soalnya kan gue jagoin 2 tim bisa dibilang kan serakah yak, kalo kata anak zaman sekarang mah punya jagoan lebih dari satu itu bisa dibilang "karbitan". Dan akhirnya gua jadi seorang interisti samapai sekarang :').

Seiring berjalannya waktu gua mulai mencari wadah tempat berkumuplnya interisti di indonesia , dan akhirnya maulai kenal dengan ICI_MORATTI ( Inter Club Indonesia Moratti) merupakan salah satu organisasi/fanbase official bagi interisti di seluruh indonesia, ici moratti sendiri telah berdiri sejak 24 agustus 2003 melalui perjalanan yang panjang dan sampai saat ini memiliki 101 regioanl dan sekitar 15.000 member yang tersebar di seluruh indonesia. Pada tanggal 28 april 2013 terbentuklah ICI_MORATTI CIBUBUR merupakan wadah bagi interisti di wilayah cibubur dan sekitarnya seperti organisasi fanbase club sepakbola yang lainnya kegita rutin dari ici cibubur adalah fun futsal dan nobar diluar itu ada kegiatan lain seperti bakti sosial ataupun advanture. Pada dasarnya setiap organisasi memiliki struktur organisasi , begitupun dengan ici cibubur berikut struktur organisasi dari ici cibubur :
dari struktur organisasi di atas terlihat bahwa jabatan tertinggi di jabat oleh korwil (koordinator wilayah) lalu dibawahnya terdapat divisi - divisi yang memiliki tugas masing masing sesuai divisi yang di pegang. Di struktur organisasi tersebut ada divisi membership di bagian tersebutlah saya menjabat , tugas dari divisi membership sendiri  adalah melakukan pendataan terhadap member di suatu regional/rayon dengan cara si member malakukan registrasi terlebih dahulu di forum dengan mengisi biodata selengkap lengkapnya, lalu akan mendapatkan nomer anggota tidak hanya disitu saja job desk seorang divisi membership tapi juga dalam pembuatan ID CARD CCIC ( Centro Coordinatore Inter Club) ini merupakan salah satu program setiap tahun , karna ICI MORATTI merupakan official supporters club yang artinya di akui langsung oleh inter dan tercatat dalam anggota di inter club. disini peran divisi membership adalah melakukan pendataan ulang serta menyortir berapa saja member dari suatu regional/rayon yang ingin membuat id card ccic setalah itu data yang sudah terkumpul akan dikirim ke ICI MORATTI pusat yang langsung mengurus birokrasi pembuatan id card ccic di italy. Berikut adalah gambar dari ID CARD CCIC :



Nah itulah sedikit pengalaman dalam berorganisasi , biarpun gua masih newbie semoga bisa menginspirasi teman teman semua :)) , mohon maaf kalau ada salah salah kata mohon maaf juga bila ada bahasa yang agak nyelene itu cuma untuk biar lebih santai aja :) bagi yang mau tau lebih jauh ICI MORATTI CIBUBUR itu gimana , nih ane kasih sedikit pict nya gan ..... chek this out !!!!! 









okee itu sedikit dokumentasi dari ICI_MORATTI dan ICI_CIBUBUR , akhir kata sekian dan terimakasih #forzaINTER #avantiICI JAYA RAYA INTER CLUB INDONESIA !!!!






0 komentar:

Posting Komentar