Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 29 Mei 2015

KAMPUS GOOGLE DI KOREA SELATAN, PERTAMA DI ASIA

Seoul ibu kota Korea Selatan telah dijadikan tempat pertama pilihan google dirikan kampus di Asia . Tujuan berdirinya kampus tersebut adalah untuk memajukan industri startup lokal di negara tersebut.Google berharap proyek baru itu akan membuka akses bagi program dan aplikasi teknologi tinggi baru buatan korea ke pasar dunia, serta akses bagi google ke pasar korea.
Berlokasi di sebuah gedung kantor di wilayah Gangnam yang trendi, para wirausahawan Internet di Korea berkreasi di ruang terbuka seluas 2.000 meter persegi.  Tujuan kami dengan Kampus Seoul adalah utuk menciptakan ruang dimana perusahaan dapat berkembang”, kata Mary Grove, Direktur Kewirausahaan Global, di blog resmi Google. “Dimana mereka bisa merasa seperti di rumah dengan komunitas lokal, namun punya semua yang mereka butuhkan untuk membangun perusahaan global. Kampus ini adalah tambahan baru bagi pandangan berbagai macam perusahaan pemula di distrik Gangnam yang telah menartk developer apps, pengusaha dan investor.Dalam 2 tahun terakhir, tempat-tempat seperti D.Camp dan Maru 180 yang dipergunakan untuk perusahaan pemula juga.

Kampus Google berdiri di lahan seluas 2.000 meter persegi sejak 9 bulan lalu di distrik elit Gangnam. Wilayah ini merupakan kompleks bisnis utama yang menjadi markas dari grup usaha terbesar Korea Selatan, Samsung. Wilayah ini juga menarik modal usaha dari Jepang dan Silicon Valley, AS yang ingin menanamkan modalnya di perusahaan yang berkembang.

Source Picture : www.jagatreview.com


Hampir setiap hari, sebuah konferensi diantara perusahaan pemula di bidang teknologi bertempat di Gangnam.Peresmian Kampus Google sendiri dihadiri langsung oleh Presiden Korsel, Park Geun-Hye. Kampus Gogle yang berdiri di Seoul bukanlah satu-satunya kampus Google di luar Amerika Serikat.
Mereka telah membuka kampus pertamanya di London pada tahun 2012 dan Tel Aviv.
Di kampus tersebut telah memiliki lebih dari 40.000 anggota serta startup yang bergabung telah menciptakan 1.800 lapangan kerja baru dan mampu meningkatkan pendanaan investasi US$ 110 juta lebih.
Presiden Park Geun-Hye hadir dalam pembukaan kampus di Seoul itu. Tahun 2013, pemerintahannya menganggarkan tiga miliar dollar untuk membantu perusahaan-perusahaan teknologi baru untuk tumbuh dan bersaing di pasar global.
Google memilih Seoul sebagai lokasi pertamanya di Asia karena kota itu memiliki sambungan Internet yang cepat, banyak insinyur berpendidikan tinggi dan salah satu persentase tertinggi pengguna ponsel canggih di dunia.

Dua pria berbincang-bincang di pintu masuk kampus Google yang baru di distrik Gangnam, Seoul (8/5).

Presiden Park Geun-Hye hadir dalam pembukaan kampus di Seoul itu. Tahun 2013, pemerintahannya menganggarkan tiga miliar dollar untuk membantu perusahaan-perusahaan teknologi baru untuk tumbuh dan bersaing di pasar global. Google memilih Seoul sebagai lokasi pertamanya di Asia karena kota itu memiliki sambungan Internet yang cepat, banyak insinyur berpendidikan tinggi dan salah satu persentase tertinggi pengguna ponsel canggih di dunia.


Sumber : http://www.voaindonesia.com/content/google-buka-kampus-asia-pertama-di-seoul/2760268.html
                 http://www.teknoologia.com/tekno-news/2015/05/10/seoul-tempat-pertama-pilihan-google-dirikan-kampus-di-asia-92140/

0 komentar:

Posting Komentar