Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 22 November 2013

KAEN RATJUN

heyhoo wassap wassap :D kembali lagi dengan gue bayu ahmad prakoso sedikit mau cerita tentang hobby baru gue yang lagi demen banget ngoleksi jersey bola, yup yang udah tau gue pasti tau betul kalo gue fans club sepak bola inter milan, seperti halnya fans bola yang lainnya kayaknya gak afdol kalo gak punya atribut club yang kita idolakan contohnya jersey club tersebut. Bisa dibilang jersey sekarang bukan sekedar jadi pakaian olahraga doang tapi sudah merambah jadi fashion bahkan jadi salah satu bidang usaha yang lagi trend di masa kini, dari yang mulai kawe thailand, GO china, vendor lokal dan yang original, disini gue memulai karier gue di dunia perkaenan awalnya gue ngoleksi jersey inter yang kawe maklum yang original muahaaal jadi beli yang sesuai kantong mahasiswa bisanya. Waktu terus berjalan dan koleksi jersey gue pun semakin menumpuk ahhh senangnyaaa ... suatu saat gue berpikir kapan yaa gua bisa beli jersey yang original kepengen banget tapi terhalang harga yang mahal, dan gue terus berpikir kenapa gue jadi fans gak mau berkorban dikit aja buat beli merchendise originalnya masa gue kalah sama fans jkt48 yang tiap kerjaannya di twitter metionin personilnya dan gak pernah di bales yang bela belain nonton pas manggung subuh subuh !

Akhirnya gue memutuskan untuk mengorbankan sedikit uang jajan gue untuk nabung buat beli jersey original, gue hunting dan akhirnya dapet jersey inter original dengan harga 320rb perlahan waktu berjalan tabungan gue terus bertambah sedikit demi sedikit karna progress menabung gue yang berjalan lama gua memutuskan untuk bawa bekel setiap ke kampus lumayan irit lagi paling nanti jajan di kampus cuma buat beli rokok doang, akhirnya tabungan dan duit ngirit terkumpul dan gue berhasil beli jersey original pertama gue :"). Beberapa bulan kemudian gue mau beli jersey original lagi dan kali ini jersey yang gua incer lumayan tinggi harganya sekitar 450rb sejenak gua galau gua mikir cuma jersey aja harganya segitu mahal klo beli yang kawe itu mah udah dapet 4 biji emang diluar akal sehat , tapi gua balik lagi ske naluri gue sebagai kolektor jersey dan memutuskan nabung dan ngirit lagi seperti sebelumnya dan hampir sebulan berjalan tapi duit yang gue kumpulin masih jauh dari target dan terpaksa gue menjual beberapa koleksi jersey gue yang kawe, berat banget rasanya gue ngejual koleksi gue biarpun itu barang kawe..  terlebih ada beberapa jersey yang langka. Beberapa jersey udah terjual tapi duit gue masih gak cukup gua mikir extra keras apa yang harus gue lakuin lagi semua usaha udah gue lakuin akhirnya gua coba untuk mengurangi kebiasaan ngerokok, ini berat..berasa hampa banget ini mulut kalo gak ngisep rokok hari demi hari berjalan tiap ke kampus gue sama sekali gak pernah jajan :")!!  akhirnya pengorbanan gue ini berhasil dan gue berhasil beli jersey original yang ke 2 kalinya ~

Dan akhirnya gue keracunan jersey original hampir tiap bulan gue selalu beli dan koleksi gue semakin tambah banyak. Dari ngoleksi kawe akhirnya kesampean bisa ngoleksi yang original biarpun masih newbie ada kepuasan tersendiri buat gue dan tanpa gue sadari ternyata hobby baru gua ini ada dampak positifnya gua jadi bisa berhenti kebiasaan gue ngerokok dan ada beberapa pelajaran yang bisa gua ambil dari hobby gua ini yaitu :

1. ternyata yang namanya sehat itu mahal , kenapa gua bilang gini soalnya untuk berhenti ngerokok yang bisa dibilang gak baik buat kesehatan ternyata butuh proses yang mahal, yup dari hobby ngoleksi jersey original yang notabene harganya mahal gua bisa menerapkan hidup sehat tanpa merokok.

2. banyak yang bilang jersey ori itu mahal , jujur emang mahal untuk sekedar jersey, tapi balik lagi ke personalnya kalo emang MAU usaha lebih pasti bisa kok kebeli. jadi intinya sesuatu yang lo inginin itu pasti bisa kecapai kalo lo mau berusaha keras untuk dapetin yang lo mau , gak ada yang gak mungkin :)




0 komentar:

Posting Komentar