Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 05 Desember 2014

PARAGRAF INDUKTIF,DEDUKTIF,DEDUKTIF-INDUKTIF & CONTOH SURAT UNDANGAN RAPAT

A. PARAGRAF INDUKTIF

  • Banyak sekali orang yang terkena penyakit sebagai akibat dari kurangya kesadaran menjaga kebersihan baik itu dari makanan, pakaian yang kita gunakan maupun lingkungan tempat kita tinggal padahal hampir semua dari kita sudah tau bahwa kebersihan itu sangat penting untuk kesehatan.


  • Suku jawa, suku madura, batak dan ambon adalah salah satu dari sekian banyak suku yang terdapat di Indonesia. Selain suku dan budaya yang beragam, terdapat pula berbagai agama dan kepercayaan maka dari itu Indonesia dikenal dengan negara yang majemuk.



  • Narkoba memiliki efek candu yang sangat kuat dan dari jenis jenis narkoba tersebut ada yang dapat menyebabkan gairah meningkat, detak jantung meningkat, dan pada kondisi tertentu dapat menyebabkan overdosis dan kematian. Menghindari narkoba adalah harga mati karena sangat berbahaya bagi kesehatan.

B.  PARAGRAF DEDUKTIF


  • KOTA – Jarang ada pasar tradisional yang menyediakan layanan kesehatan seperti pasar Songgolangit Ponorogo. Dinamakan pos kesehatan pasar alias poskespas karena ditujukan melayani pedagang dan pembeli. Tingkat kunjungan pasien mencapai 20 orang perhari kendati letak poskespas itu terpencil di dekat area parkir. “Letakya nyelempit, kalau orang baru pasti bingung mencari, ungkap karmini, salah seorang pedagang yang menjadi pasien setia poskespas Pasar Songgolangit, kemarin (16/8).

  • Pos kesehatan di pasar itu memang di khususkan melayani pedagang dan pembeli. Pedagang tidak akan khawatir meninggalkan dagangannya karena haanya berobat masih di kawasan pasar. Mereka dapat antre saat sepi pembeli. “kebanyakan periksa gula darah dan rematik, mayoritas pasiennya berusia tua,” papar Yayuk.

  • Ada juga perda penyelenggaraan pendidikan. Aturan itu juga menggariskan sejumlah kebijakan baru di bidang pendidikan. Misalnya, alokasi bantuan personal kepada sisiwa SD, SMP, SMA/MK swasta. Dengan alokasi itu, siswa tidak mampu tidak perlu khawatir memikirkan biaya membeli seragam, hinnga buku tulis. Sebab, pemkot akan menanggung dalam bentuk barang.

C. PARAGRAF DEDUKTIF-INDUKTIF


  • Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tingginya kolesterol merupakan faktor resiko yang paling besar seseorang untuk menderita penyakit jantung kororner. Sebenarnya banyak faktor yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya kolesterol, tetapi yang dianggap paling besar perannya dalam masalah tersebut adalah tingginya konsumsi lemak serta kandungan konsumsi asam lemaknya. Dalam hal ini, minyak goreng merupakan sumber utama lemak yang tidak baik. Dengan demikian, kolesterol merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

CONTOH SURAT UNDANGAN RAPAT 


Nomor            : 001/UG/XI/2014

Lampiran        :

Perihal            : Undangan Rapat

Kepada Yth :

Seluruh dosen Universitas Gunadarma

Di tempat.


Salam hormat,

Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmat-Nyalah kita berada dalam keadaan sehat dan selalu mendapat perlindungan dari-Nya. Sehubungan dengan akan dilaksankannya Acara Seminar Nasional dengan tema “Uni Kolaburasi Antara Perguruan Tinggi Dan Industri Dalam Meningkatkan Daya Saing Lulusan”, kami selaku panitia mengundang seluruh dosen Universitas Gunadarma untuk menghadiri rapat pada :


Hari/Tanggal   : Selasa, 25 November 2014
Waktu              : 09.00 WIB
Tempat            : Auditorium Universitas Gundarma gedung 4, lt. 6, Depok


Demikian undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara ini maka kehadiran Bapak/Ibu selaku dosen Universitas Gunadarma untuk hadir tepat pada waktunya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,



Ketua Panitia                                                                           Mengetahui


Bayu Ahmad Prakoso                                                          Prof. Dr. E. S Margianti, SE.,MM

0 komentar:

Posting Komentar